Selasa, 07 Mei 2013

Penyebab Uban Di Usia Muda

Penyebab Uban Di Usia Muda >> Mengembangkan uban di usia muda dapat disebabkan oleh banyak faktor.

Penyebab Uban Di Usia MudaUban biasanya terkait dengan usia, dalam banyak kasus, orang menganggap uban sebagai tanda semakin tua. Namun, rambut abu-abu tidak selalu terkait dengan usia. Bahkan, beberapa orang mulai melihat rambut abu-abu di masa remaja mereka dan awal dua puluhan. Kondisi ini dikenal sebagai beruban prematur dan umumnya mempengaruhi orang-orang sebelum usia 30. Perkembangan uban di usia muda dapat disebabkan oleh berbagai faktor.

    Keturunan Penyebab Uban Di Usia Muda,  Menurut Penyandang Cacat-World.com, "Alasan utama untuk rambut beruban kita adalah keturunan." Meskipun peneliti belum mengidentifikasi sebuah gen tunggal atau sekelompok gen yang menunjukkan beruban prematur, genetika tentu faktor penyebabnya. Bahkan, catatan IntelliHealth.com bahwa, dalam beberapa keluarga, banyak anggota mengembangkan uban sebelum usia 30. Cara mudah untuk memprediksi apakah Anda akan mengalami beruban prematur adalah dengan melihat pola beruban tua Anda, paman, bibi dan kakek-nenek.

Penyebab Uban Di Usia Muda    Kondisi Medis Penyebab Uban Di Usia Muda ,  Anemia pernisiosa adalah penyakit yang ditandai oleh defisiensi vitamin B12. Vitamin ini bertanggung jawab untuk memproduksi jumlah yang sehat sel darah merah di sumsum tulang. Meskipun anemia pernisiosa dapat menyebabkan beruban prematur rambut, rambut abu-abu biasanya terjadi dalam hubungannya dengan beberapa gejala lain, seperti kelelahan, kurang nafsu makan, penurunan berat badan, sakit kuning dan pusing. Vitiligo adalah kondisi sistem autoimun yang merusak melanosit, sel-sel yang bertanggung jawab untuk memproduksi pigmen warna rambut Anda. Kondisi ini biasanya menghasilkan patch rambut putih pada berbagai bagian tubuh. Kondisi medis lain yang dapat menyebabkan beruban prematur adalah hipotiroidisme, atau tiroid yang kurang aktif.

   
Pepaya Penghilang Uban
Penyebab Uban Di Usia Muda


Penyebab Uban Di Usia Muda
 Obat-obatan Penyebab Uban Di Usia Muda,  Menurut sebuah studi 1996 yang diterbitkan dalam British Medical Journal, orang yang merokok empat kali lebih mungkin untuk pergi abu-abu di usia muda dibandingkan non-perokok. Dalam beberapa kasus, penggunaan obat bisa menjadi penyebab beruban prematur. Penyebab pasti di balik fenomena ini tetap tidak diketahui, namun link telah melihat antara beruban prematur dan obat-obatan tertentu, seperti lithium. Namun, penting untuk dicatat bahwa beberapa obat hanya menghasilkan rambut rontok yang mengungkapkan, daripada memproduksi, rambut abu-abu.


Kata Kunci terkait :
  • uban rambut 
  • penyebab uban rambut 
  • penyebab uban usia muda
  • rambut uban di usia muda
  • cabut uban
  • penyebab uban pada rambut
  • nutrisi rambut uban
  • merawat rambut uban

Tidak ada komentar:

Posting Komentar