Sabtu, 18 Mei 2013

Kiswah : Apa Itu Kiswah ?

Definisi Apa Itu Kiswah ?, Kiswah adalah kain hitam, dan terbuat dari kain sutra dan dilapisi dengan kapas, yang menutupi Ka'bah. Setiap tahun, Kiswah baru disiapkan, disulam dengan benang emas dengan sulaman syahadat dan ayat-ayat dari Al-Qur'an dan dibawa ke Kota Suci Makkah oleh para peziarah. Ukuran Kiswah adalah lebih dari 45 kaki lebarnya, dan hampir 130 meter panjangnya. Perkiraan baru-baru ini memproduksi Kiswah setiap tahun menempatkan biaya sekitar SR 17 juta (US $ 4,5 juta).

Apa itu Kiswah ? Kiswah dibuat di pabrik khusus yang telah membuat kiswah sejak pertama kali dibuka sekitar tahun 1927. Selama haji, Kiswah hitam diganti dengan kain putih, cocok dengan jubah putih (ihram) dari para peziarah. Pada akhir haji, kiswah yang baru tenunan ditempatkan di atas Ka'bah. Yang lama dipotong menjadi potongan-potongan kecil dan memberikan kepada peziarah dari berbagai negara Muslim.

Apa itu Kiswah  


kiswah
Apa itu Kiswah
kiswah

Apa Itu kiswah ?, kiswah adalah kain brokat hitam yang menutupi kuil paling suci dari Islām, Ka ʿ bah di Mekkah. Sebuah kiswah baru dibuat di Mesir setiap tahun dan dibawa ke Mekkah oleh para peziarah. Di atasnya bordir emas profesi Muslim iman (syahadat) dan band emas kaligrafi hias membawa Qur ʾ ayat anic. Setiap tahun selama ziarah utama (Haji), kiswah diganti dengan kain putih yang sesuai dengan jubah putih seremonial peziarah dan menandakan masuk ke dalam keadaan suci (ihram). Pada akhir haji, kiswah baru diletakkan .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar